WELCOME!

Tuesday, October 18, 2011

Kirab Pawiwahan Agung 2011

Royal Wedding Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk menikahkan GKR Bendara dan KPH Yudanegara pada tanggal 18 Oktober 2011 ini menjadi salah satu daya tarik wisata budaya bagi domestik maupun mancanegara. Kirab, yang menjadi salah satu prosesi pernikahan sebelum acara resepsi ini diselenggarakan di sepanjang Alun-Alun Utara hingga Kepatihan Yogyakarta.

Vetra Chapel, sebagai blogger yang turut berperan menjadi media massa yang memberitakan prosesi Kirab Dhaup Ageng ndherek mangayubagya atas Pawiwahan Agung 2011 ini.

200 angkringan gratis sepanjang jalan kenangan malioboro
Jadi pengen...
Atap Pasar Beringharjo pun full penonton
Fotografer bertebaran
Lombok Abang berkuda
KPH Yudanegara.. handsome prince
Mbak Rhea, penari yang telah go international
Mas penari di kepatihan saat resepsi, senyumnya itu lho, Jogja bangeeet.


Sebagai wayah buyut dan canggah Abdi Dalem Jaga Tamansari, kita sekeluarga mengucapkan Ndherek Mangayubagya Pahargyan Agung Pernikahan GKR Bendara dengan KPH Yudanegara. Keteladanan Ngarsa Dalem HB X patut kita contoh, denganmengacu kepada pemberian kebebasan beliau kepada putri-2 beliau menentukan pasanganya dari rakyat jelata seperti kita. Bandingkan dengan perbesanan Bapak Presdien SBY dengan Bapak Hatta dan Bapak Amin dengan Menhut yang memuat banyak muatan kepentingan dan harta. Memang Ngayogyakarta sangat istimewa, karena Raja Kita sungguh sangat istimewa. Raja sejati untuk rakyat, ada paugeran Kraton tetapi nir feodalisme.
 - Bapak penulis

Begitulah secuplik gambar-gambar dan ucapan untuk kirab Pernikahan Mas Ubay dan Jeng Reni. Maaf belum bisa menampilkan gambar pengantin putri karena saat itu penulis sekaligus fotografer sedang berada di sisi barat Malioboro. Semoga kelak bahtera yang baru berlayar ini dapat memberi pengayoman seluruh rakyat Ngayogyakarta Hadiningrat.

0 comments:

Post a Comment

All comments on Vetra Chapel are moderated. Please be patient—we’ll do our best to keep up, but sometimes it may take us a bit to get to all of them